Pages

Rabu, 22 Januari 2014

Khasiat Daun Binahong

Mengenali dan memanfaatkan berbagai macam tanaman yang ber-khasiat untuk penyembuhan berbagai penyakit disertai dengan cara penyajiannya yang mudah dan praktis.

  1. Binahong : 
bagi anda yang belum pernah mengenal Tanaman Binahong seperti inilah Wujudnya :
 

Binahong termasuk jenis tanaman merambat, selain mudah didapat, mudah pula menanamnya.

Saya punya cerita tentang Tanaman Binahong ini.

* Suatu saat saya menjenguk saudara yang sedang dirawat di rumah sakit. Saudara saya mempunyai riwayat penyakit Diabetes Mellitus, yang kebetulan waktu itu dirawat karena gula darah sedang naik-naiknya dan bagian kaki ada yang terluka. Kalo gak salah waktu itu gula darah mencapai 400 lebih. Kondisi kaki yang luka pun jika tidak segera diobati dan jika sampai ke tulang kemungkinan bisa diamputasi.
Waktu itu pas hari kedua dia dirawat, dia  menyuruh saya mengambil daun binahong yag dia selundupkan dari rumah untuk dibawa ke RS. Saya cuci binahongnya dengan air matang sampai bersih, lalu daun tersebut langsung dia kunyah-kunyah dan ditelannya sembari minum air putih.  Luka yang awalnya pas datang ke RS masih basah dan sempat melebar itu udah terlihat kering, dengan makan binahong yang dia kunyah langsung tanpa direbus, itupun hari kedua di RS. Dokter yang memeriksa kondisi lukanyapun juga kaget, kok lukanya sudah kering dan mulai menutup....

** Suami saya juga penderita DM karena pola hidup tidak sehat. Karena kecapekkan dan kurang tidur, alhasil kondisi suami saya menjadi drop dan gula darah naik sampai 300 lebih. Sebelumnya kita sudah dapat resep tak terduga dari saudara yang kita besuk waktu itu. Akhirnya suami saya mengikuti cara saudara saya dengan memakan langsung daun binahong tanpa harus direbus. Alhamdulillah baru dua hari juga makan binahong ( sehari 3x 3 lembar ) kondisi staminanya berangsur angsur membaik, bahkan kesemutan di ujung ujung jari tangannya juga berkurang....

*** Melihat suami yang sukses menurunkan gula darah dengan daun binahong, mertua ( ibu suami saya ) ikut ikutan makan daun binahong. Padahal beliau tidak punya keluhan sakit DM. Hasilnya, buang air besarnya lancar, tetapi beliau merasa badan bawaannya lemes terus. Akhirnya kita panggil dokter ke rumah, waktu di cek kondisi mertua tidak ada masalah. Tetapi begitu dilakukan tes gula darah ternyata gula darah mertua sangat rendah cuma 60. Ibu mertua ternyata mengalami hipoklemi ( kekurangan gula darah ), gara- gara  ikut ikutan makan daun binahong.......

Jadi Daun Binahong ternyata efeknya sangat cepat jika dikonsumsi oleh penderita DM. Kebetulan dari cerita saya tadi cara mengkonsumsinya dimakan langsung / dikunyah langsung. Tapi ada cara yang lain kok jika tidak ingin mengunyahnya mentah-mentah.
Rebus 4-5 lembar daun binahong dengan 3 gelas menjadi 1 gelas, saring dinginkan dulu baru diminum. Sehari bisa diulang 3 kali, InsyaAlloh kadar gula darah anda bisa menurun.

Tetapi, setelah mengkonsumsi daun binahong dalam waktu 2-3 hari sebaiknya cek lagi gula darah anda, takut kebablasan seperti cerita ibu mertua saya...... Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Selain untuk penderita DM, Daun Binahong juga ber-Khasiat untuk Penyembuhan penyakit yang lain.

Berikut adalah beberapa manfaat daun binahong yang bisa kita dapatkan :

  1. Membantu menyembuhkan penyakit kencing manis ( Diabetes )
  2. Menstabilkan tekanan darah (Tekanan darah rendah).
  3. Melegakan sesak nafas.
  4. Membantu memulihkan stamina.
  5. Mempercepat penyembuhan luka.
  6. Mengatasi pembekuan darah dan pembengkakan darah.
  7. Memulihkan memar.
  8. Mencegah stroke.
  9. Mengurangi rematik.
  10. Mencegah asam urat.
Fungsi daun binahong sangat banyak. Daun Binahong juga bisa menyembuhkan pembengkakan pada liver, radang usus besar, dll.


Sekian,
Semoga Bermanfaat.. Wassalam

7 komentar:

  1. Dimakan mentah jauh lebih baik.
    Kalo dimasak banyak kandungan yg rusak, terutama yg pasti enzyme nya langsung habis kalo dimasak.

    BalasHapus
  2. Kalo dijus campur tomat wortel amankah?

    BalasHapus
  3. Saya hanya makan mentah blm pernah coba d jus pakai wortel

    BalasHapus
  4. Saya suka makan daun binahong mentah, mudah mudahan bermanfaat menambah daya tahan tubuh

    BalasHapus
  5. Saya Menanam binahong , dan sering konsumsi mentah 3 lbr
    dan tidak sembelit

    BalasHapus
  6. klo makan dau binahong perhari berapa lembar yah...???

    BalasHapus